Hidupkan Kembali Komunikasi Baik, ALMAPA: Mari Bersinergi Bersama!

ALMAPA, Organisasi mahasiswa yang dibentuk bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak mahasiswa dan masyarakat Pelabuhanratu.

Mari Bersinergi Bersama! Nyalakan Kembali Obor yang Sebelumnya Sudah Padam

Hidupkan Kembali Komunikasi Baik, ALMAPA: Mari Bersinergi Bersama!
INISIATOR PEMBENTUKAN ALMAPA @ANDI.SYAHIDAN, SHEVA RAMDHANI, ABDUL MUID, DKK

STISIP WIDYAPURI MANDIRI PALABUHANRATU -
Pelabuhanratu, Sukabumi - Pada tanggal 20 Juli 2024 telah dilaksanakan kegiatan Malam Keakraban (MAKRAB) bertujuan untuk membangun kembali komunikasi baik antar mahasiswa yang ada di pelabuhanratu kabupaten sukabumi.

Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kebersamaan antar kampus, kegitan ini dilaksanakan di Puncak Robin (PURO) berlokasi di cibodas.

Enam kampus di Pelabuhanratu, Sukabumi, yaitu STAI Palabuhanratu, STISIP Widyapuri Mandiri, STKIP Bina Mutiara, STKIP Lingga Buana Sukabumi, STIES Gasantara Indonesia, Citra Buana Indonesia, Universitas Terbuka, sepakat untuk membangkitkan kembali Aliansi Mahasiswa Palabuhanratu (ALMAPA).

Dimana Organisasi mahasiswa yang dibentuk bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak mahasiswa dan masyarakat Pelabuhanratu.

Hidupkan Kembali Komunikasi Baik, ALMAPA: Mari Bersinergi Bersama!



Sebelumnya, Organisasi mahasiswa itu sudah ada, namun kebanyakan mereka itu yang kuliah diluar daerah palabuhanratu, namun kini para mahasiswa yang ada di Pelabuhanratu merasa perlu untuk membangkitkan kembali Aliansi Mahasiswa lokal yang ada di pelabuhanratu.

"Kita perlu bersatu untuk menyuarakan suara mahasiswa dan masyarakat Pelabuhanratu," kata Sheva Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Cabang Palabuhanratu. "Kita bangun kembali wadah yang tepat untuk kita perjuangkan aspirasi bersama."

Pembentukan kembali Aliansi Mahasiswa Palabuhanratu disambut baik oleh berbagai pihak, termasuk dosen. 

"Mahasiswa perlu terlibat aktif dalam pembangunan daerah."

Setelah pertemuan pertama dari pada tanggal 26 Mei 2024, dihadiri oleh 5 kampus yang ada di pelabuhanratu yang menjadi langkah awal membangun kembali Aliansi Mahasiswa Palabuhanratu.

Kegiatan MAKRAB ini merupakan kegiatan kali pertama yang kita lakukan, salah-satu langkah awal membangun kembali komunikasi baik dan kedepannya kita akan merealisasikan kegitan-kegitan sosial yang sudah dirancang bersama.

Jika ada mahasiswa palabuhanratu yang belum bergabung, bisa menghubungi (0858-6314-9554/Admin).
LihatTutupKomentar