6 Kampus di Pelabuhanratu Sukabumi Setuju Bangunkembali Aliansi Mahasiswa Palabuhanratu

5 Kampus di Pelabuhanratu Sukabumi Setuju Bangunkembali Aliansi Mahasiswa Palabuhanratu

STISIP WIDYAPURI MANDIRI PALABUHANRATU -
Pelabuhanratu, Sukabumi - Pada tanggal 26 Mei 2024, Enam kampus di Pelabuhanratu, Sukabumi, yaitu STAI Palabuhanratu, STISIP Widyapuri Mandiri, STKIP Bina Mutiara, STKIP Lingga Buana Sukabumi, STIES Gasantara Indonesia, Citra Buana Indonesia, Universitas Terbuka, sepakat untuk membangkitkan kembali Aliansi Mahasiswa Palabuhanratu (AMP).

Organisasi mahasiswa yang akan dibentuk bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak mahasiswa dan masyarakat Pelabuhanratu. Organisasi mahasiswa sebetulnya sudah ada, namun kebanyakan mereka itu yang kuliah diluar daerah palabuhanratu, namun kini para mahasiswa yang ada di Pelabuhanratu merasa perlu untuk membangkitkan kembali Aliansi Mahasiswa lokal yang ada di pelabuhanratu.

"Kita perlu bersatu untuk menyuarakan suara mahasiswa dan masyarakat Pelabuhanratu," kata Sheva Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Cabang Palabuhanratu. "Kita bangun kembali wadah yang tepat untuk kita perjuangkan aspirasi bersama."

Pembentukan kembali Aliansi Mahasiswa Palabuhanratu disambut baik oleh berbagai pihak, termasuk dosen. 

"Mahasiswa perlu terlibat aktif dalam pembangunan daerah."

Pertemuan pertama dari pada tanggal 26 Mei 2024, dihadiri oleh 5 kampus yang ada di pelabuhanratu akan menjadi langkah awal pembentukan kembali Aliansi Mahasiswa Palabuhanratu.

Setelah pertemuan ini, selanjutnya akan ada pertemuan lanjutan untuk meresmikan Aliansi dan memperkenalkan Aliansi Mahasiswa Palabuhanratu ini kepada Masyarakat sekaligus kepada Aparat.

Dengan adanya identitas yang jelas, kedepannya aliansi mahasiswa palabuhanratu, berencana untuk menggelar berbagai kegiatan dalam waktu dekat, termasuk seminar, diskusi, dan aksi sosial. Organisasi ini juga akan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terkait untuk memperjuangkan kepentingan mahasiswa dan masyarakat Pelabuhanratu.

Jika ada mahasiswa palabuhanratu yang belum bergabung, bisa menghubungi (0858-6314-9554/Admin).
LihatTutupKomentar