Studi Budaya STISIP Widyapuri Mandiri Ke Kampung Adat Sinar Resmi

Studi Budaya STISIP Widyapuri Mandiri Ke Kampung Adat Sinar Resmi

STISIP WIDYAPURI MANDIRI PALABUHANRATU -
Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Widyapuri Mandiri (STISIP WPM) Palabuhanratu melakukan studi budaya ke kampung adat Sinar Resmi yang diikuti kurang lebih oleh  200 orang mahasiswa.

Kegiatan studi budaya ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 16 – 17 Desember 2023, yang diikuti oleh dua program studi yaitu Prodi Administrasi Publik dan Sains Pemerintahan. Kegiatan studi budaya adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh kampus.

Herri Azhari sebagai dosen pembina menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengimplementasikan teori-teori sosial dan budaya pada komunitas masyarakat adat.

Ia berharap mahasiswa dapat menggali informasi terkait nilai-nilai budaya yang ada di Kampung Sinar Resmi.


“Menjadikan kegiatan studi budaya sebagai wahana edukasi tentang kearifan lokal serta filosofi hidup di kampung Sinar Resmi. Diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasi nilai-nilai budaya yang ada di Kampung Sinar Resmi dan menularkannya pada daerah lain,” jelasnya kepada Meedia Kampus, Minggu (17/12/2023).

Herri menambahkan studi budaya ini merupkan salah satu kegiatan pengembangan studi mengenai budaya yang ada di Indonesia.



LihatTutupKomentar